Sejarah Apel dan Cuka Apel

Apel. Rosaceae. Buah dan pohon Pyrus Malus, salah satu kelompok serupa bunga mawar. Nama ini juga diterapkan, dengan kualifikasi, banyak buah-buahan yang dapat dimakan lainnya, seperti Mei-apel, kolam-apel, jambu.

Apel merupakan tanaman asli Asia barat daya dan berdekatan Eropa. Telah dibudidayakan sejak dahulu kala. Sisa-sisa hangus buah ditemukan di danau tempat tinggal prasejarah Swiss. Sekarang banyak dibudidayakan dan sangat variabel, apel tumbuh di setiap iklim, dan mungkin adalah buah pomological komersial yang paling penting. Cuka Apel Beli Dimana adalah salah satu pertanyaan bagi para orang yang ingin mengkonsumsi cuka apel.

apple telah datang rupanya dari dua asli batang. Semua apel umum adalah modifikasi dari Pyrus Malus (lihat Pyrus), pohon putaran berkepala rendah, dengan tebal dan kabur tidak teratur Dent makan, pendek – daun bertangkai dan cluster cukup kompak bunga wol bertangkai. Kepiting-apel berasal terutama dari Pyrus baccata, umumnya dikenal sebagai kepiting Siberia. Spesies ini mungkin lebih asal utara atau timur dari yang lain. Ini adalah pertumbuhan halus dan lebih kurus, dengan daun bertangkai panjang gundul sempit dan lebih tipis dasarnya, dan cluster yang lebih terbuka dari gundul bertangkai bunga. apel kecil dan keras, dan kelopak-lobus jatuh pada saat jatuh tempo, meninggalkan mata atau cekungan buah halus dan polos. Hibrida antara spesies ini tampaknya telah memberikan ras kepiting-apel besar berbuah, dimana Transenden dan Hyslop adalah contoh. Perlombaan dikenal ahli botani sebagai Pyrus prunifolia mungkin kelompok hybrid. apel tertentu asli Amerika Utara. Dua spesies, Pyrus ioensis dan P. coronaria, yang menarik bagi pomologist tersebut. Yang pertama adalah padang rumput-negara kepiting, dan adalah lebih menjanjikan. Dalam karakter pertumbuhan, daun dan bunga, itu memiliki kemiripan yang mencolok dengan bentuk Pyrus Malus. Buah ini berbentuk bulat atau bulat-lonjong, bertangkai pendek, sangat keras, dan tetap berwarna hijau. Buah dari timur-negara kepiting, Pyrus coronaria, yang jelas diratakan membujur, dan bertangkai panjang. Daunnya yang mendalam-potong dan sering tiga lobed. Tidak ada varietas unggul spesies Timur ini, dan tidak ada hibrida otentik antara itu dan apel umum. Buah ini kadang-kadang digunakan oleh pemukim, tetapi memiliki sedikit nilai panganan. Pyrus ioensis telah menghasilkan sejumlah menjanjikan hibrida dengan apel umum, dan ras anjing ini dikenal sebagai Pyrus Soulardii. The Soulard kepiting adalah paling terkenal ini. Nilainya hanya terletak pada tahan banting ekstrim. Nilai pornological dari kepiting asli adalah prospektif. Untuk rekening Completer dari apel asli, lihat Bailey, “Evolusi Buah asli kami.”

Salah satu wilayah apel paling sempurna dari produktivitas negara-mengingat ini, kualitas, lama-menjaga atribut, umur panjang pohon-adalah yang dimulai dengan Nova Scotia dan meluas ke barat dan barat daya ke Danau Michigan. daerah penting lainnya adalah negara Piedmont Virginia dan dataran tinggi dari negara-negara yang berdekatan; daerah Plains; Ozark dan Arkansas daerah; wilayah intermountain dari Montana ke New Mexico; Northwest, termasuk kedua daerah besar dan kecil di British Columbia, Washington dan Oregon; dan Pasifik, yang terdiri dari kaki dan bagian dari pantai di California. Semua bagian dari Amerika Serikat utara dari Florida dan Teluk perbatasan, dan tidak termasuk bagian-bagian yang suhunya hangat dari Southwest, yang disesuaikan dengan apel di tingkat yang lebih besar atau lebih kecil. Amerika Utara adalah negara apel yang tumbuh terkemuka dunia. Sebuah tanaman penuh untuk Amerika Serikat dan Kanada, dari semua jenis dan nilai, mungkin tidak banyak kurang dari 100.000.000 barel, meskipun diragukan apakah lebih dari sepertiga dari jumlah luas ini dipasarkan dalam keadaan segar. Apel adalah buah kosmopolitan, dan, karena itu tumbuh subur hampir di mana saja, itu biasanya diabaikan.

apple itu awal diperkenalkan ke negara ini. Pada hari-hari pertama itu berharga terutama untuk sari. Ini merupakan gagasan kuno dan umum bahwa setiap apel cukup baik untuk sari; dan ini adalah salah satu alasan untuk mengabaikan dimana perkebunan apel itu umumnya diizinkan untuk berdiri.

Singkat atau ringkasan pernyataan.

Hasil terbaik dalam apel tumbuh Diharapkan pada umumnya pada saat tanah tersebut digarap. Alasan untuk mengolah kebun adalah mereka yang berlaku untuk tanaman lain, – untuk membuat tanaman-makanan yang tersedia, untuk memperluas daerah di mana akar dapat tumbuh, untuk menghemat air. Hal ini terutama penting, di negara panas dan cerah kami, bahwa akar memperpanjang cukup dalam untuk menghindari efek bencana kekeringan. Perlakuan yang ideal lahan kebun adalah agar sesuai tanah yang mendalam sebelum pohon ditanam, untuk membajak dalam untuk satu atau dua atau tiga untuk memaksa akar ke bawah dan menyeluruh untuk memperbaiki tanah, dan berlatih olah tanah dangkal untuk menghemat air tahun . Sejak pohon membuat sebagian besar pertumbuhan mereka di awal musim, persiapan lahan harus dimulai segera setelah tanah cocok di musim semi; dan mungkin dihentikan oleh pertengahan musim panas atau Agustus. penghentian ini dari pengolahan memungkinkan bagi perkembangan beberapa menutup-crop atau catch-tanaman di akhir musim, dalam rangka memberikan humus dan memperbaiki tekstur fisik tanah. Jika tanah tersebut baik ditangani dalam beberapa tahun pertama, itu tidak akan diperlukan untuk mengubah alur di kebun sering sesudahnya, tetapi hanya untuk melonggarkan permukaan di musim semi dengan spading-garu, garu semi-gigi, atau alat lain , untuk membangun kembali mulsa permukaan. Satu-satunya alasan untuk mengubah alur akan terjadi pada saat tanah tersebut begitu keras bahwa alat permukaan tidak bisa mellow permukaan, atau ketika diinginkan untuk mengubah di bawah tanaman hijau-pupuk. Bahkan tanah keras dapat masuk kondisi tersebut, dengan cara pengolahan tanah dan hijau-pupuk, bahwa mereka dapat bekerja dengan alat garu ketika kebun datang ke bantalan. Membajak kebun, karena itu, memiliki dua objek yang sah: mellow dan memperbaiki tanah dengan kedalaman yang cukup, sehingga akar dapat mencari makan dalam; untuk mengubah di bawah penutup-tanaman. Mantan tujuan seharusnya tidak perlu setelah beberapa plowings pertama. Sebuah objek insidental dari membajak adalah untuk memfasilitasi pembuatan mulsa permukaan tahunan; dan mulsa ini adalah untuk menyelamatkan kelembaban.

Di tanah yang baik di mana ada pasokan alami yang cukup kelembaban, pengobatan merumput-mulsa dapat mengambil tempat dari persiapan lahan. Prosedur ini membuat tanah di tanah, dan rumput dipotong dan dibiarkan tetap di tanah atau menyebar di bawah pohon.

apel tumbuh subur di berbagai tanah. Lahan yang menghasilkan hasil baik dari gandum dan jagung dapat diharapkan menjadi lahan apel yang baik, jika kondisi lain benar. Bergulir, cenderung, atau tanah yang agak tinggi umumnya dianggap paling diinginkan. Nilai mereka terletak pada drainase yang lebih baik dari air dan udara. Pohon-pohon dapat ditetapkan baik musim gugur atau musim semi. Empat puluh kaki terpisah setiap jalan adalah jarak standar untuk pohon apel; tetapi beberapa varietas, sebagai Wagener dan kepiting, dapat ditetapkan lebih dekat. Di Selatan dan di dataran, pohon dapat ditetapkan lebih dekat, karena mereka tidak mencapai ukuran seperti besar seperti di negara bagian timur laut. Secara umum, yang terbaik adalah untuk mengabdikan tanah untuk apel sendiri; tapi orang yang bersedia untuk memberikan perkebunan yang terbaik dari perawatan mungkin menanam pohon lain antara apel sebagai pengisi. Semakin beragam jenis pohon yang ditanam bersama-sama, semakin sulit adalah untuk memberikan perawatan yang tepat untuk masing-masing. Beberapa varietas yang lebih pendek-hidup apel membuat pengisi yang sangat baik di kebun apel; dan dalam kasus khusus apel kerdil dapat digunakan.

Meskipun harus menjadi tujuan umum untuk sampai kebun apel seluruh hidupnya, setiap kali pohon tampaknya akan tumbuh terlalu cepat, perkebunan dapat diunggulkan turun untuk sementara waktu. Artinya, persiapan lahan adalah praktek umum; penyemaian turun dan tanah-mulsa adalah praktik khusus. Selama beberapa tahun pertama, tanaman tahunan dapat tumbuh di kebun apel; tetapi setiap tahun tempat yang lebih terbuka harus meninggalkan tentang pohon-pohon. Sesering tanah menjadi berkulit harus digarap. Pada lahan yang kuat yang ditangani dengan baik, jarang diperlukan untuk menerapkan pupuk terkonsentrasi sampai pohon-pohon yang cukup tua untuk menanggung. Apa pupuk tersebut kemudian dibutuhkan, dan berapa banyak untuk menerapkan, yang akan ditentukan oleh perilaku pohon. Jika pohon-pohon membuat pertumbuhan cukup, dan dedaunan tidak memiliki warna, satu atau semua dari tiga hal mungkin masalahnya: pohon-pohon mungkin membutuhkan air; mereka mungkin menderita dari serangga atau penyakit; mereka mungkin kurang nitrogen. Jika ia berpikir bahwa mereka kekurangan nitrogen, bahan ini mungkin diberikan dalam bentuk nitrat soda, sulfat amonia, atau zat binatang tidak terbakar, karena darah dan isi tangki. Dua sampai tiga ratus pound untuk acre nitrat soda atau sulfat amonia adalah aplikasi liberal di tanah ladang. Jika pohon-pohon membuat pertumbuhan kuat, probabilitasnya adalah bahwa mereka tidak membutuhkan lebih nitrogen. Potash dan asam fosfat kemudian dapat diterapkan. Tiga ratus pon muriate kalium, atau bahan terkonsentrasi lainnya, harus cukup untuk acre, dalam kondisi biasa. Sebagai aturan, semua kebun buah di bantalan penuh harus memiliki aplikasi tahunan liberal bahan pemupukan. Di Timur, pohon apel harus dalam bantalan menguntungkan pada dua belas tahun dari penanaman, dan harus terus selama tiga puluh tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, kapur telah diterapkan dalam banyak kasus dengan hasil yang baik, sekitar 1.000 pon ke Acre setiap empat atau lima tahun.

Dua musuh pokok dari apel adalah apel-cacing (larva dari codlin-ngengat), dan keropeng apple-. Ini mudah diadakan di cek dengan penyemprotan, -dengan racun arsenik untuk cacing, dan dengan kapur – sulfur atau bordeaux campuran untuk keropeng. Lihat Penyemprotan. Penyemprotan untuk cacing harus dilakukan segera setelah kelopak terakhir jatuh; untuk keropeng segera setelah kuncup yang meledak juga. Di daerah yang terinfeksi buruk dan varietas sangat rentan, mungkin perlu untuk menyemprot pertama untuk keropeng sebelum kuncup membengkak. Karena ada serangga (sebagai kanker-cacing, kasus pembawa, tunas-ngengat) yang muncul sebelum bunga terbuka, disarankan untuk menambahkan arsenik racun untuk fungisida pada penyemprotan awal. Jumlah kali menyemprot tergantung pada ketelitian dari pekerjaan, hama harus diperangi, dan musim; tapi itu adalah aturan yang baik untuk mengharapkan untuk semprot dengan fungisida dan insektisida campuran gabungan ketika tunas meledak, dan lagi ketika kelopak telah jatuh. Di negara dataran, kurang penyemprotan mungkin diperlukan untuk penyakit bersifat jamur.

Apel umumnya dikenakan pada taji. Buah – bud dibedakan oleh ‘ukurannya lebih besar (biasanya agak lebih tebal dari cabang), lebar lebih besar dalam proporsi dengan panjangnya, dan pubertas lebih mencolok. Hal ini juga dibedakan oleh posisinya. Sebuah buah-tunas ditunjukkan pada Gambar. 239. Sebuah bekas luka buah-ditunjukkan dekat pangkal cabang. Jika buah ini ditanggung pada tahun 1912, cabang sisi tumbuh pada tahun 1913 dari tunas yang muncul pada tahun 1912. Jika kita kembali ke musim semi tahun 1912, masalah ini dapat dibuat polos. Sekelompok bunga muncul. Satu bunga menetapkan buah (Gambar. 240). apple ini adalah pada akhir branchlet atau spur. memacu tidak dapat meningkatkan panjang pada sumbu yang sama. Oleh karena itu, tunas muncul di samping. Buah menyerap energi dari memacu. Ada sedikit makanan yang tersisa untuk tunas. Kuncup menanti kesempatan tersebut; tahun berikutnya tumbuh menjadi branchlet dan membuat buah-tunas di ujungnya (Gambar 239.); dan dengan demikian ada muncul pergantian dalam buah-bantalan, meskipun tidak semua bergantian di bantalan buah-mungkin disebabkan penyebab ini. Perbedaan antara buah-tunas dan daun-tunas menjadi jelas ketika tunas pecah (Gambar. 242).

apple yang bertunas atau akar-dicangkokkan pada bibit apel umum. bibit ini biasanya tumbuh dari biji dijamin dari pabrik sari. Di Timur, pohon bertunas lebih disukai. Di Lembah Mississippi atas, pohon akar-dicangkokkan lebih disukai, terutama karena pohon sendiri-berakar tahan banting dikenal dapat diamankan. Di Rusia, bibit baccata Pyrus digunakan sebagai saham. Mereka mencegah akar-pembunuhan, dan memberikan awal buah-bantalan. pohon apel biasanya ditanam ketika berusia dua atau tiga tahun.

Apel yang dikerdilkan dengan bekerja mereka pada berbagai jenis Paradise dan Doucin saham. Saham ini hanyalah bentuk alami kerdil dari apel umum, dan yang, dalam beberapa waktu terpencil, berasal mungkin dari biji. apel kerdil yang banyak tumbuh di Eropa, di mana budidaya-daerah kecil dan dinding-pelatihan yang umum, tetapi mereka sedikit dikenal di Amerika, dan, karena kondisi ekonomi, biasanya tidak menguntungkan di sini.

Varietas.

Varietas pohon apel benar-benar dijual di Amerika Utara pada tahun pun tidak jauh dari 1.000 jenis. Setiap wilayah geografis besar memiliki varietas yang terutama disesuaikan untuk itu. Di utara Mississippi Valley, ada beberapa dari apel timur-negara yang berkembang. Varietas telah diperkenalkan dari Rusia dengan harapan bahwa mereka akan disesuaikan dengan daerah; tetapi lebih diharapkan dari keturunan mereka daripada diri mereka sendiri. Varietas asal lokal, yang berasal dari berbagai jenis batang, sekarang menyediakan wilayah itu dengan apel memuaskan. Dalam pemilihan varietas, orang harus berpedoman adaptasi ini ke wilayah tersebut, dan oleh tujuan yang buah ini dirancang untuk tumbuh. Konsultasikan daftar direkomendasikan dari masyarakat hortikultura negara; meminta orang yang telah memiliki pengalaman di wilayah yang diberikan; menulis ke stasiun percobaan; menanyakan di pasar. Varietas komersial terkemuka di Amerika Utara adalah Emas Russet (NY), Red Astrachan, Baldwin, Ben Davis, Biru Pearmain, Oldenburg (Duchess of), Esopus (Spitzenberg), fameuse, Gano, Black Gilliflower, Gravenstein, Grimes, Hubbardston, Rails , Jonathan, Tompkins Raja, McIntosh, Missouri (Pippin), Newtown (Albemarle), Northern Spy, Peck (Pleasant), Pennock, Rhode Island Greening, Roma Beauty, Shockley, Dua puluh Ounce, kaya, Willow (Ranting), Winesap dan Stayman Winesap, Wolf River, Kuning Bellflower, York Imperial, Raja. Baldwin dan Ben Davis, mantan kualitas sekunder dan yang terakhir dari buruk, memegang supremasi dalam apel pasar Amerika. Apel dari negara timur dan tengah cenderung ke arah bentuk pipih atau oblate. Banyak varietas aneh dan tidak biasa ditanam untuk pencuci mulut.

Monumen atau spidol telah didirikan untuk beberapa varietas yang paling mencatat apel. Ara. 262 menunjukkan monumen didirikan di Wilmington, dekat Lowell, Mass, pada tahun 1895, dengan Baldwin, dengan tulisan sebagai berikut:. Pilar ini Didirikan tahun 1895 By The Rumford Historical Association Incorporated di April 28, 1877

Menandai real mana pada tahun 1793 Samuel Thompson, Esq., Sedangkan lokasi garis Terusan Middlesex, menemukan apel pohon Pecker pertama. Kemudian bernama Baldwin.

Tablet pertama di negara bagian New York di memori apel setiap didirikan di kota Camillus, Onondaga County, di situs asli dari pohon apel Primata (Gambar. 263). John T. Roberts, Syracuse, N. Y., pada 11 September 1903, menyebabkan tablet perunggu akan didirikan di sana. Pada tablet ini adalah tulisan berikut:

Di peternakan ini Calvin D. Bingham, tentang 1840, menghasilkan mengagumkan Primate Apel

Dinamakan oleh Charles P. Cowles

Bumi Allah Penuh Cinta Untuk Manusia

Sebuah penanda kedua didirikan di New York pada tahun 1912 ke Spy Utara, Awal Joe dan apel Melon, di Bloomfield, oleh Petani Buah-Ontario County yang Society, dengan tablet berikut (Gambar 264.):

The Original Northern Spy Apple Tree berdiri sekitar 14 batang selatan dari tempat ini, di kebun bibit ditanam oleh Heman Chapin sekitar 1800.

Awal Joe Dan Melon Apel Juga Berasal Dalam ini Orchard The Mclntosh apel (Mclntosh Red) diperingati (Gambar 265.) Oleh sebuah monumen di Dundela, Dundas County, Ontario, sebagai berikut:

The Original McIntosh Red Apple Tree berdiri sekitar 20 batang utara dari tempat ini. Itu adalah salah satu dari sejumlah bibit diambil dari perbatasan pembukaan dan ditransplantasikan oleh John Mclntosh pada tahun 1796.

Didirikan Dengan Populer Berlangganan 1912.

Sejarah adalah bahwa Yohanes Mclntosh datang ke Kanada dengan Amerika Kekaisaran Loyalis. Setelah menghabiskan waktu Gomez di sepanjang perbatasan, ia menetap di wisma di daerah dari Dundas pada 1790 di tempat yang kemudian disebut Mclntosh ini Corners, meskipun tempat yang kini telah punah dan Dundela telah mengambil tempatnya. Pada tahun 1796 saat membereskan beberapa lahan hutan, ia tiba di sebuah rumpun pohon apel muda, pertarungan dua puluh jumlahnya. Apel pada waktu itu mewah, pohon apel yang tersisa terluka, dan beberapa hari setelah itu ditanam kembali di tempat terbuka dekat rumahnya. Sebagian besar pohon berkembang selama beberapa tahun tapi akhirnya meninggal. Pada tahun 1830 hanya satu pohon dari dua puluh tetap. Seperti apel ini tidak disebutkan namanya, Mr. Mclntosh dikombinasikan namanya sendiri dengan warna apel dan dibaptis itu “Mclntosh Red.” Dari waktu itu ditransplantasikan, tumbuh pesat dan dalam beberapa tahun menanggung kelimpahan buah warna dan rasa yang menarik perhatian para pemukim awal. Itu terletak sekitar lima belas kaki dari rumah, dan ketika pada tahun 1893 rumah itu dibakar, pohon juga menerima bagiannya dari api dan satu sisi buruk dibakar. Namun demikian, sisi lain terus dekat sampai 1908. Musim panas itu daun mulai layu dan apel jatuh sampai sepenuhnya telanjang. Dengan demikian pohon tua yang telah bertahan badai 112 tahun dipaksa akhirnya untuk tunduk pada luka yang diterima dari api 1893 (Gambar. 266). Sirkulasi macam apel Mclntosh adalah karena anaknya, almarhum Allen Mclntosh, yang, sepenuhnya menghargai buah, berharap orang lain untuk menikmatinya juga dan mulai menyebarkan dengan mencangkok dan tunas dari pohon asli. Ini telah berulang tahun ke tahun sejak 1836.

Asal usul apel kaya, terkemuka berbagai Lembah Mississippi atas, diperingati pada monumen yang didirikan untuk mengenang Peter M. Gideon, Excelsior, Minnesota. tablet ini diresmikan dan berdedikasi dengan upacara yang sesuai pada farmstead tua, di mana ia melewati empat puluh enam tahun terakhir hidupnya, pada pukul 2 pada sore hari Sabtu, 15 Juni 1912. Peringatan ini terdiri dari blok granit, dibesarkan di platform beton padat, dikelilingi oleh rantai didukung oleh sejumlah posting besi hitam. Di atas miring dari batu adalah tablet perunggu bantalan prasasti ini:

Tablet ini memperingati Petrus M. Gideon yang tumbuh asli Kaya Apple Tree dari biji ini, wisma nya, pada tahun 1864.

Dibangun oleh penduduk asli Sons of Minnesota, Juni 1912.

Potongan segitiga tanah yang ini ditempatkan mengandung sekitar setengah acre, dikelilingi oleh rantai dan tiang pagar, hadiah dari OP Briggs, didedikasikan sebagai ‘Park. “Itu terletak di boulevard perjalanan utama antara Excelsior dan Minnetonka Pantai , beberapa ratus kaki selatan dari stasiun Manitou pada baris listrik.

literatur khusus.

Beberapa buku seluruhnya ke apel telah muncul di Amerika Utara: Warder, Apel, 1867; Todd, Apple culturist, 1871; Apple Orchard, 1908; Burritt, Apple Tumbuh, 1912; Woolverton, Panduan Kanada Apel Grower ini. Untuk varietas, dua volume, Pantai, Apel dari New York, diterbitkan oleh New York Stasiun Percobaan Pertanian, di Jenewa, tidak ternilai. Konsultasikan, juga, Vol. 25, Nebraska State Horticultural Society. 1894; Apple, sebuah laporan dari Kansas State Horticultural Society, 1898. Hampir semua manual buah mengabdikan ruang untuk apel.
Teks di atas adalah dari Standard ensiklopedi Hortikultura. Mungkin dari tanggal, tapi masih mengandung informasi yang berharga dan menarik yang dapat dimasukkan ke dalam sisa artikel. Klik pada “Collapse” di header untuk menyembunyikan teks ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s